Tips meningkatkan Kreatifitas

Hampir separuh orang Inggris bekerja antara 9 hingga 11 jam dalam sehari. Dan berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) yang bejudul Decent Work Indonesia, terungkap bahwa jumlah jam kerja pekerja Indonesia rata -rata 8 jam sehari dan 5 hari dalam seminggu. Bahkan menurut data BPS, jumlah pekerja Indonesia yang bekerja lebih dari 48 jam per minggu semakin meningkat setiap tahunnya. Dengan jam kerja yang padat seperti ini, menemukan hal yang bisa menyulut kreativitas tentu saja merupakan hal yang sulit. Gunakan tips untuk melatih pikiran ini untuk menyalakan "bohlam" di kepala Anda.


Jadilah orang yang penuh ide sekalipun berada di bawah tekanan
"Dalam pekerjaan saya, situasi 'stuck' adalah suatu norma," ujar Profesor Ian Stewart, seorang ahli matematika di University of Warwick. "Jadi berhenti dan melakukan sesuatu yang lain. Seperti memotong rumput atau mandi. Alam bawah sadar Anda akan terus bekerja, dan jika mendapatkan sesuatu ia akan memberitahu Anda."

Alihkan perhatian Anda.  Ketika deadline mepet, ciptakan 'jarak psikologis' yang sama seperti yang dilakukan Stewart dengan menghabiskan waktu 30 menit melakukan sesuatu yang benar - benar keluar dari topik. Baiklah, mungkin hal ini membuat lebih banyak hal atau masalah yang akan Anda hadapi, namun secara ajaib hal ini juga dapat secara ajaib memancing timbulnya inspirasi baru untuk menyelesaikan masalah sebelumnya.


Waktu menggunakannya >>  Sepanjang sore, plus  gabungannya beberapa hal yang membuat kepala Anda tidak berhenti berimajinasi.

"Timbulnya ide yang berlawanan, secara bersama - sama akan mengarah kepada jalan tengah yang menarik, yang barangkali tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya."



Perjalanan waktu untuk angle yang segar
"Saya mendengarkan radio selama enam sampai delapan sehari," kata Heather Nevay, seorang seniman yang memiliki spesialisasi pada lukisan figuratif. "Kadang-kadang, kata atau kalimat yang keluar dari situ berdesing di dalam kepalaku." Bagi Nevay, radio membangkitkan kenangan dan memiliki nilai sejarah - eksploitasi mental perjalanan waktu untuk mengatasi masalah dari sudut pandang yang baru.


Perjalanan ke masa depan.  Ketika membayangkan proyekjangka panjang coba latihan
berikut: imajinasikan diri Anda sebagai seorang remaja, atau 10 tahun ke depan dari sekarang, untuk melihat seberapa bedanya 'Anda' ketika masalah. Bagaimana perubahan dalam kepribadian Anda mempengaruhi cara Anda berpikir? Studi pada Journal of Personality and Social Personality  menemukan bahwa latihan secara artifisial ini memperluas perspektif Anda pada masalah.


Waktu menggunakannya >>  Mengembangkan lini produk baru, menemukan pendekatan baru dalam sistem uji coba, atau membuat perencanaan tahunan.


Mengumpulkan setiap inspirasi yang Anda temukan

"Saya 'mengumpulkan' informasi, dan saya mulai mencari inspirasi dalam segala hal mulai dari blog sampai mengelilingi seluruh kota. Dengan timbunan ide - ide, saya merasa lebih untuk berpikir lateral." tutur desainer pakaian pria Alexia Hentsch






:

       
Posting Komentar

Karya Fotografi

Karya Fotografi
Karya Fotografer Christian Yohanes

Follow by Email