Publikasi Konten Video Youtube


CYREV-TV

5 Tips Agar Konten Video Youtube Banyak Penonton


Selamat pagi sahabat SUKSES. Senang masih bisa berbagi rahasia-rahasia sukses bersama kalian semua dalam website favorite kita semua ini. Dalam artikel ini saya akan mencoba berbagi tips kepada kalian semua mengenai bagaimana cara agar konten video Youtube yang kamu buat diminati oleh banyak penonton dan kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari konten video Youtube yang sudah kamu buat. Seperti yang kita tahu sekarang, platform Youtube kini menjadi sebuah platform terbesar di dunia yang memungkinkan kita untuk berbagi informasi apapun, kapan pun dan dimanapun. Fakta itu juga yang menjadikan Youtube sebagai peluang besar dalam bidan bisnis. Youtube tidak mungkin bisa bekerja sendirian dalam membangun kesuksesan platform mereka. Youtube butuh saya, kamu dan kita semua untuk ikut berpartisipasi dalam pengembangan konten menarik dalam platform mereka. Partisipasi yang kita tuangkan bersama Youtube pun tidak hanya menjadi partisipasi dengan bayaran terima kasih saja, Youtube sangat menghargai konten-konten video menarik yang bersifat asli dan memiliki point of interest (daya tarik) untuk di tampilkan di platform bisnis mereka.



Banyak sekali pembuat konten Youtube yang sudah meraih kesuksesan dari kerja keras mereka dalam berpikir kreatif dan ikut mengembangkan kualitas tontonan video dalam platform Youtube. Meskipun jika kita lihat apa yang terjadi dalam konten-konten video dari Youtuber Indonesia, masih banyak konten yang sifatnya hanya reupload atau aktivitas upload/unggah kembali konten original untuk ditayangkan dalam channel Youtube mereka. Hal ini seharusnya tidak perlu dilakukan jika kita mengetahui bagaimana cara mmbuat konten video Youtube buatan kita bisa menarik dan menarik perhatian banyak penonton di Youtube Channel yang sudah kita buat.

Beberapa hal perlu kita perhatikan untuk bisa bersaing dalam pembuatan konten menarik yang ingin kita sediakan dalam platform Youtube, seperti memilih tema atau topik pembahasan video, menentukan durasi yang tepat, menentukan target penonton, hingga mengemas konten video kita ke dalam sebuah cover thumbnail yang menarik perhatian banyak orang.

Nah dalam artikel saya kali ini saya hanya akan membahas sebuar rahasia sukses bagaiman agar konten video youtube yang kita memiliki diminati oleh banyak penonton. Simak terus penjelasan saya dan ikuti video yang sudah saya berikan bersamaan dengan artikel ini.


1. Lakukan Riset Kata Kunci (Keyword Research)


Melakukan riset kata kunci ini penting untuk kita lakukan sebelum kita menentukan sebuah tema pembahasan untuk video yang kita buat. Mengapa kita perlu melakukan riset kata kunci sebelum kita membuat video youtube?

Riset kata kunci perlu dilakukan untuk dasar pengukuran minat penonton yang sedang berkembang di waktu kita ingin upload sebuah video. Dengan melakukan keyword research ini, kita jadi tahu apa saja jenis konten video yang paling banyak dibuka penonton dalam platform Youtube. Kita mungkin adalah orang-orang cerdas dan kreatif dalam proses pembuatan sebuah konten video untuk ditayangkan, akan tetapi video bagus yang kita buat tidak berarti apapun jika penonton tidak sedang membutuhkan video yang kita sajikan kepada mereka. Karena itu mengukur minat serta ketertarikan mereka kepada sebuah konten video dengan tema tertentu dalam platform Youtube perlu kita ketahui terlebih dahulu untuk bisa merebut perhatian penonton ke dalam konten video Youtube yang sudah kita buat. Inilah rahasia SUKSES yang sudah dilakukan teman-teman Youtuber SUKSES dalam mengembangkan channel Youtube mereka dari awal hingga pada hari ini. Makanya kamu bisa menemukan setiap video mereka selalu berada di posisi teratas dalam mesin pencari Google dan Youtube ataupun mesin pencari lainnya di Internet. Pada artikel selanjutnya saya akan membahas lebih dalam mengenai bagaimana cara melakukan Riset Kata Kunci atau yang sering dikenal dengan istilah Keyword Research.


2. Memilih Tema Kontroversial


Setelah melakukan riset kata kunci (keyword research) terhadap konten video yang sedang populer dan banyak diminati saat ini, kita perlu untuk memilih tema kontroversial untuk dituangkan ke dalam konten menarik video kita di Youtube. Kamu pasti akan melihat beberapa tema menarik saat kamu melakukan riset kata kunci sebelumnya tadi. Dari urutan tema dan judul menarik yang kamu temukan tadi kamu bisa menentukan tema dan judul turunan untuk konten video kamu lalu kamu bisa membuat tema video yang serupa dengan apa yang kamu temukan saat melakukan keyword research.

Misalnya begini, kamu mungkin saja menemukan beberapa judul di bawah ini saat melakukan riset kata kunci (keyword research);

Rahasia SUKSES BISNIS CAFE : 3 Hal yang harus diperhatikan saat memulai BISNIS CAFE
-  Perencanaan Bisnis #Kewirausahaan 
-  CONTOH BUAT USAHA CAFE
-  Cara memulai usaha modal kecil 
-  Bisnis dan Usaha Cafe Paling Murah dan Terlaris 

Nah saat melakukan riset kata kunci kamu menemukan bahwa beberapa tema dan judul di atas berada pada peringkat teratas dalam mesin pencari Google ataupun Youtube. Artinya banyak penonton yang sedang mencari hal-hal yang berhubungan dengan BISNIS SUKSES pada saat itu. Mengukur dari hasil riset yang sudah kamu lakukan, kamu bisa membuat video kamu misalkan dengan judul seperti ini....

"Pengalaman Menarik Hancurnya PEMILIK BISNIS SUKSES"

Dengan cara seperti itu video kamu akan diikutsertakan oleh hasil pencarian dari Google dan Youtube saat ada banyak orang yang mencari info mengenai bisnis, bisnis cafe, bisnis sukses, rahasia bisnis, tips bisnis sukses, menjadi pelaku bisnis, cara memulai bisnis dan lain sebagainya.

Tuangkan bumbu kontroversial ke dalam tema kamu. Coba perhatikan judul yang saya rekomendasikan di atas. Saat semua pembuat konten berbagi hal-hal dari sudut pandang kesuksesan dan keberhasilan, saya menyajikan sedikit kata "hancur" ke dalam judul yang saya berikan. Ini akan menarik alam bawah sadar siapapun yang melihatnya untuk klik dan melihat hal menarik atau pesan menarik apa yang sebenarnya ingin saya sampaikan. Itulah yang disebut dengan sisi kontroversi.


3. Mencantumkan Nama Tokoh


Hal selanjutnya yang perlu kita perhatikan jika ingin mendapatkan banyak penonton dalam konten video yang sudah kita buat adalah dengan cara mencantumkan nama tokoh terkenal dalam bidang apapun. Ya, nama tokoh ini akan memberi kekuatan pendukung atas sebuah konten yang kita buat. Cantumkan nama-nama tokoh ke dalam deskripsi video kamu di youtube agar nama-nama tokoh tersebut dapat terdeteksi oleh mesin pencari dan kapanpun seseorang mencari hal-hal yang berkaitan dengan nama tokoh tersebut mereka berkemungkinan untuk menemukan konten video kamu di sana.

Misalkan sesuai judul yang saya gunakan di atas dalam deskripsinya saya cantumkan seperti ini;
"Banyak sekali motivasi sukses yang sering kita dengar dari Mario Teguh, Bong Chandra, bahkan hingga motivasi sukses yang diungkapkan oleh seorang mentalist Indonesia, Deddy Corbuzier. Lalu seberapa banyak poin dari tips yang mereka berikan sudah terjadi dalam kehidupan kita? Sudahkah kita SUKSES hari ini?

Dan tahukah Anda bahwa sebelum meraih kesuksesan mereka pernah berada dalam posisi yang hancur. Baik itu dalam bisnis maupun kehidupan pribadi mereka. Mari kita telusuri pengalaman menarik mengenai kehancuran apa saja yang mungkin mereka pernah alami dan dapat kita ambil sebagai pelajaran berharga dalam kehidupan sukses kita. Simak video-video sya, dan nyatakan KESUKSESAN Anda HARI INI... Salam SUKSES"
Perhatikan deskripsi yang saya buat di atas. Saya mencantumkan beberapa nama tokoh terkenal seperti Mario Teguh, Bong Chandra dan Deddy Corbuzier. Sejuta pembahasan menggenai mereka mungkin sudah sangat sering muncul dalam mesin pencari Google dan Youtube. Artinya banyak sekali orang yang mungkin mencari sesuatu hal tentang kehidupan mereka. Itu adalah peluang besar bagi konten video Anda untuk ikut hadir dalam urutan pencarian seseorang ketika seseorang tersebut mencari hal-hal yang berkaitan dengan Mario Teguh, Deddy Corbuzier dan Bong Chandra. Dan tahukah kamu apa yang akan terjadi selanjutnya? Mereka akan seolah-olah menemukan konten video kamu tanpa sengaja. Padahal hal ini terjadi karena kamu menyisipkan nama-nama tokoh terkenal itu ke dalam deskripsi video kamu, sehingga mesin pencari di Internet ikut menjadikan konten video youtube kamu sebagai salah satu hasil dari pencarian di Youtube. Dengan cara ini kamu sudah menarik banyak penonton ke dalam konten video yang kamu buat. Itulah tips ketiga agar Konten Video Youtube mendapatkan BANYAK PENONTON.


4. Sudut Pandang Kreatif


Satu alasan mengapa konten video youtube kita menjadi pilihan banyak orang adalah karena konten video yang kita sajikan berbeda dengan yang lainnya. Ini bisa kamu tonjolkan dengan membentuk sebuah sudut pandang yang kreatif. Seperti contoh yang sudah saya bocorkan di atas, saya menyebutkan bahwa ketika banyak orang sedang mencari tips bisnis sukses atau cerita bisnis dan keberhasilan lainnya dalam konten video youtube mereka, saya justru membuat sebuah tema yang membahas mengenai pengalaman menarik kehancuran seorang tokoh. Bukankah artinya konten video yang saya buat menjadi sangat berbeda dan sangat menarik untuk dilihat? Ya, begitu rahasianya...

Gunakan kreativitas kamu untuk menambahkan sebuah sudut pandang yang kreatif dalam konten video youtube yang kamu buat. Ini dapat menjadi kekuatan tambahan bagi konten video kamu. Berikan sajian yang terkadang keluar dari pemikiran masyarakat umum lalu buatlah sebuah pembahasan menarik mengenai hal itu. Sama seperti bagaimana sensasi ketika kamu sedang membaca artikel ini, di saat banyak orang yang menawarkan cara-cara palsu agar mendapatkan penonton dan subscribe pada channel youtube, saya justru memberikan Rahasia SUKSES agar kamu bisa benar-benar mendapatkan penonton dan subscriber yang banyak dalam channel Youtube yang sedang kamu buat. Artinya artikel dan video-video yang saya buat menjadi sangat berbeda dan sangat disukai banyak orang.

Untuk melihat bagaimana kreativitas saya dalam membuat konsep-konsep dari konten video yang saya buat, kamu bisa SUBSCRIBE langsung channel Youtube saya dalam link ini... 
CYREV-TV

5. Kualitas Visual


Pembuatan sebuah konten video sedikit berbeda dengan pembuatan sebuah konten artikel. Dalam sebuah artikel yang menarik diperlukan keterampilan dalam menyusun kata-kata sehingga dapat membuat barisan kalimat yang menarik untuk mengesankan alam bawah sadar si pembaca. Gambar hanya akan menjadi pelengkap saja dalam sebuah artikel, untuk membantu si pembaca membayangkan tema dan topik pembahasan yang sedang kita sajikan kepada si pembaca artikel. Pembaca artikel yang sudah terbiasa berimajinasi secara pikiran bawah sadar sebenarnya tidak akan terlalu tertarik untuk melihat gambar-gambar yang kita sajikan. Mereka hanya tenggelam dengan kalimat-kalimat yang kita sajikan.

Dalam pembuatan sebuah konten video, ada 3 hal penting yang perlu kamu perhatikan agar pikiran bawah sadar si penonton bisa tenggelam dalam topik pembahasan konten video youtube kamu. 3 hal tersebut antara lain adalah gambar, suara, dan musik pengiring (backsound). Itulah yang membuat video kamu menjadi sempurna. Pernahkah kamu melihat banyaknya penonton yang sebenarnya hanya menyaksikan tayangan dari beberapa kumpulan gambar dalam platform Youtube? Ya itulah bukti dari rahasia sukses yang saya berikan kepada kamu dalam poin kelima ini.

Kualitas visual menjadi sangat penting agar konten video youtube yang kamu buat diminati oleh banyak pengunjung channel Youtube kamu. Karena pikiran alam bawah sadar kita pada dasarnya dapat merespon dengan sangat baik ketika kita memvisualisasikan sesuatu. Ketika kamu membayangkan sesuatu, pikiran kamu tentu akan lebih cepat merespon dibanding saat kamu sedang menganalisa logika tentang sesuatu hal tersebut. Dan seolah-olah pikiran kita tenggelam dalam sebuah ilusi lalu selanjutnya dapat merasakan sensasi dari hal-hal yang kita bayangkan tersebut.







:

       
Posting Komentar

Karya Fotografi

Karya Fotografi
Karya Fotografer Christian Yohanes

Follow by Email