Rahasia Promosi

Gerbang SUKSES Pengusaha Muda

Selamat Pagi !!!

Bagaimana kabar Anda hari ini? Kehidupan memang semakin hari semakin berat namun tindakan bijak dari seorang yang bermimpi SUKSES ialah tetap menikmati keindahan proses yang terjadi setiap waktu dalam kehidupan.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya sedikit akan berbagi sesuatu yang mungkin Anda butuhkan sebagai seorang pengusaha. Bisnis yang hari ini Anda bangun merupakan tindakan awal yang begitu mengesankan. Berawal dari MIMPI yang telah Anda ciptakan untuk meraih kesuksesan kini menemukan gerbang lainnya yang disebut dengan USAHA. Tidak semua orang sadar untuk mulai melangkah menciptakan sebuah USAHA, karena itu Anda merupakan kaum minoritas yang selanjutnya akan merasakan nikmatnya SUKSES. Bisnis yang Anda bangun sebagai usaha untuk mulai beranjak menuju Gerbang Sukses memang cukup baik, namun apakah cukup sampai disitu?

Tentunya Anda harus memahami berbagai rangkaian proses untuk memaksimalkan usaha Anda. Salah satunya adalah dengan melakukan aktivitas promosi. Lalu bagaimana cara efektif berpromosi untuk menciptakan hasil yang maksimal? Berbahagialah karena Anda berada dalam ruang Rahasia SUKSES ini :)

Mari ikuti pengetahuan saya tentang tahapan teknik berpromosi efektif berikut ini:




Kenali produk yang Anda jual (Product Knowledge)

"Tak kenal maka tak sayang."

Pernahkah kita merenungkan makna di balik ungkapan di atas? Inilah yang menjadi Rahasia Promosi pertama suksesnya penjualan poduk yang Anda promosikan. Bagi sebagian pengusaha muda atau mereka yang baru saja merintis sebuah bisnis atau usaha lainnya hal ini seringkali diabaikan. Beberapa orang terlalu cepat melangkah ke tahapan selanjutnya tanpa memperhitungkan pentingnya tahapan ini untuk dilakukan. Bagaimana mungkin Anda dapat menjual produk yang Anda tawarkan jika Anda tidak tahu apa yang sedang Anda jual? Bagaimana Anda dapat meyakinkan calon pembeli ketika Anda sendiri tidak memiliki keyakinan akan kualitas produk yang Anda tawarkan?

Pengalaman ini juga saya alami ketika saya menjalani profesi sebagai consultant salah satu produk kecantikan dari Swedia. Ya mungkin Anda tersenyum dan sedikit mengenal produk apa yang saya maksud. Banyak yang memutuskan untuk bersaing dalam job multi level marketing perusahaan ini. Akan tetapi apakah sebanyak itu pula yang merasakan hasil dari apa yang mereka lakukan? Kebanyakan dari teman-teman saya yang baru saja mulai mempromosikan produk ini akhirnya mundur karena mereka juga sama sekali tidak mengenal produk apa yang sedang mereka promosikan. Mereka bergabung hanya karena tergiur dengan income yang menjanjikan dari perusahaan ini. Dengan belajar dari kemunduran mereka maka saya mulai mengambil langkah untuk mengenal produk apa yang sedang saya promosikan dan hendak saya jual.

Saya mengambil langkah awal dengan membeli produk tersebut dan mulai meneliti apa keunggulan dari produk yang sedang saya promosikan. Saya mulai mempelajari banyak hal tentang produk tersebut dan mencari sisi berbeda dari produk ini dan yang membuat produk ini lebih baik dari produk kosmetik lainnya. Saya mengikuti sebanyak-banyaknya seminar untuk lebih mengenali produk tersebut.

Dengan modal pengetahuan akan produk tersebut akhirnya saya pun dapat meyakinkan konsumen untuk lebih baik membeli produk kosmetik yang saya tawarkan daripada produk kosmetik lainnya. Yang lebih mengejutkan lagi ternyata semua konsumen saya terkesan akan cara saya memperkenalkan produk yang sedang saya promosikan ini. Dengan tidak menimbulkan kesan memaksa saya hanya bercerita tentang apa yang saya ketahui tentang produk tersebut. Akibatnya, dengan senang hati mereka datang kepada saya dan membeli produk yang saya jual tersebut dengan berkelanjutan.

Anda bisa lihatkan bagaimana besarnya pengaruh pengetahuan kita terhadap produk dalam aktivitas promosi? Karena itu kenali lah produk Anda segera.



Kenali Target Pasar Produk (To know the client)

Setelah berhasil mendalami produk yang sedang Anda promosikan, ada Rahasia Promosi kedua yang juga berkaitan untuk menyukseskan aktivitas promosi Anda. Rahasia tersebut adalah mengenali kepada siapa Anda berpeluang besar menjual produk Anda.

Banyak orang yang terkesan serakah dengan tidak menargetkan pemasaran produk. Akhirnya apa yang mereka lakukan hanya membuang waktu dan tenaga yang sebenarnya dapat mereka manfaatkan secara efektif. Ini hal yang juga perlu Anda sadari sejak awal untuk memaksimalkan aktivitas promosi Anda.

Tidak semua kalangan akan tertarik kepada produk yang sedang Anda promosikan. Anda perlu mengenali karakteristik tiap orang yang mungkin benar-benar sedang mencari sebuah jawaban dan selanjutnya jadikan produk Anda sebagai jawabannya. Apakah Anda mengerti yang baru saja saya katakan? Begini penjelasannya.

Ketika saya melakukan promosi produk kosmetik yang sebelumnya telah saya ceritakan, saya tidak akan mendapatkan respon positif dari orang-orang yang sama sekali tidak menjaga penampilannya. Para wanita yang tidak bisa mengurus diri dan kecantikannya tentu saja akan menolak mentah-mentah produk yang saya tawarkan. Hal yang serupa juga akan terjadi ketika saya memperkenalkan produk saya kepada kalangan pria yang cuek dengan penampilan. Mereka semua akan menganggap produk saya berupa sampah yang tidak berguna bagi kehidupan mereka. Karena itu saya tidak membuang banyak waktu dan tenaga untuk berusaha mempromosikan produk kosmetik saya kepada mereka. Tapi bagaimana dengan para wanita yang gagal beberapa kali dengan produk kosmetik yang pernah mereka gunakan? Dan bagaimana juga respon para pria yang ingin tampil lebih menarik di hadapan wanita? Akankah mereka memberi respon yang sama dengan orang-orang yang saya jelaskan sebelumnya? Tentu TIDAK.




Kalangan pria dan wanita tipe kedua sangat membutuhkan jawaban untuk menjawab permasalahan mereka. Nah, disitulah saat yang tepat saya bisa hadir di hadapan mereka dan menceritakan sesuatu tentang produk yang saya ingin promosikan.



Kenalkan Produk Kepada Dunia (Product Advertising)

Selamat! Dengan telah mengetahui kedua rahasia di atas Anda telah menjadi seorang promotor yang baik. Akan tetapi ada Rahasia selanjutnya yang Anda butuhkan untuk memaksimalkan kinerja Anda. Apa itu?

Lakukan pemasangan iklan atau sebar brosur untuk memancing banyak orang menghubungi Anda. Dengan melihat iklan yang Anda pasang akan menimbulkan rasa penasaran orang lain terhadap produk yang sedang Anda promosikan. Dan jika Anda benar-benar beruntung, iklan yang Anda buat tersebut akan sampai kepada target konsumen yang tepat dan memang sedang membutuhkan sebuah jawaban dari Anda. 

Ketika telah melakukan ketiga rahasia yang saya ungkapkan tersebut saya yakin tindakan promosi yang Anda lakukan akan menjadi lebih efektif. Dan jangan lupa Rahasia Spesial  yang membuat saya selalu berhasil dalam segala aktifitas, "DOA". Anda harus sadar bahwa kita sebagai manusia memiliki banyak keterbatasan dan hanya Tuhan yang menjadi satu-satunya pribadi dengan penuh kesempurnaan. Mintalah tuntunan Tuhan dalam setiap aktivitas yang Anda lakukan. Dengan ini saya yakin 100% Anda mampu menuju Gerbang Sukses! Apapun tantangannya, TETAP SEMANGAT ;)

Di dalam blog ini saya memfasilitasi Anda untuk dapat bergabung dalam program Advertisement Mode (media periklanan produk). Klik Admin untuk informasi lebih lanjut. Terima Kasih


"Kasih Karunia Tuhanlah yang membuat segalanya menjadi Indah pada waktu yang tepat." - Christian Yohanes






:

       
Posting Komentar

Karya Fotografi

Karya Fotografi
Karya Fotografer Christian Yohanes

Follow by Email